02 Desember 2008

Makna Islam

1. Islam adalah KetundukanAllah menciptakan alam semesta, kemudian menetapkan manusia sebagaihambaNya yang paling besar perannya di muka bumi. Manusia berinteraksidengan sesamanya, dengan alam semesta di sekitarnya, kemudian berusahamencari jalan untuk kembali kepada Penciptanya.
2. Islam adalah Wahyu AllahDengan kasih sayangnya, Allah menurunkan Ad-Dien (aturan hidup) kepadamanusia. Tujuanya agar manusia hidup teratur dan menemukan jalan yang benarmenuju Tuhannya.
3. Islam adalah Agama Para Nabi dan RasulPerhatikan kesaksian Alquran bahwa Nabi Ibrahim adalah muslim, bukan Yahudiatau pun Nasrani. (QS. 2:132)
4. Islam adalah Hukum-hukum Allah di dalam Alquran dan SunnahOrang yang ingin melihat Islam hendaknya melihat Kitabullah Alquran danSunnah Rasulullah. Keduanya, menjadi sumber nilai dan sumber hukum ajaranIslam.
5. Islam adalah Jalan Allah Yang LurusIslam merupakan satu-satunya pedoman hidup bagi seorang muslim. Baginya,tidak ada agama lain yang benar selain Islam. Karena ini merupakan jalanAllah yang lurus yang diberikan kepada orang-orang yang diberi nikmat olehAllah. (QS. 6:153; 45:18)
6. Islam Pembawa Keselamatan Dunia dan AkhiratSebagaimana sifatnya yang bermakna selamat sejahtera, Islam menyelamatkanhidup manusia di dunia dan di akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar